Alasan Mengapa BTS sangat berpengaruh dengan Speed SSH


Apa itu BTS

Base Transceiver Station (BTS) adalah bagian dari network element GSM yang berhubungan langsung dengan Mobile Station (MS). BTS berhubungan dengan MS melalui air-interface dan berhubungan dengan BSC dengan menggunakan A-bis interface. BTS berfungsi sebagai pengirim dan penerima (transciver) sinyal komunikasi dari/ke MS serta menghubungkan MS dengan network element lain dalam jaringan GSM (BSC, MSC, SMS, IN, dsb) dengan menggunakan radio interface. Secara hirarki, BTS akan terhubung ke BSC, dalam hal ini sebuah BSC akan mengontrol kerja beberapa BTS yang berada di bawahnya. Karena fungsinya sebagai transceiver, maka bentuk pisik sebuah BTS pada umumnya berupa tower dengan dilengkapi antena sebagai transceiver, dan perangkatnya. Sebuah BTS dapat mecover area sejauh 35 km (hal ini sesuai dengan nilai maksimum dari Timing Advance (TA)). Fungsi dasar BTS adalah sebagai Radio Resource Management, yaitu melakukan fungsi-fungsi yang terkait dengan :meng-asign channel ke MS pada saat MS akan melakukan pembangunan hubungan. menerima dan mengirimkan sinyal dari dan ke MS, juga mengirimkan/menerima sinyal dengan frekwensi yang berbeda-beda dengan hanya menggunakan satu antena yang sama. mengontrol power yang di transmisikan ke MS. Ikut mengontrol proces handover.

saya akan menjelaskan mengapa BTS sangat berpengaruh dengan ssh, walaupun signal kuat/full belum tentu dapat meningkatkan speed ssh.

Pertanyaanya bagaimana kita bisa mendapatkan posisi yg asik dengan BTS ?
Cell ID pada MDMA akan memberitahukan posisi BTS anda, Seperti contoh dibawah



Lihat Beda Cell ID, akan sangat berpengaruh besar, dalam speed ssh.
Jadi intinya kalau mau kencang abaikan dulu sinyalnya tapi carilah BTS yg kencang dan kalau modem yg support MDMA perhatikan Cell ID nya sambil di pindah2 modemnya atau bisa gunakan antena. kalau  sudah mendapatkan Cell ID yg mantep baru di pikirkan cara naikan sinyalnya.

Catatan : Beda Operator akan beda Cell ID nya. Sok jadi silahkan cari Cell ID yg mantep di tempat agan.
Download Tool MDMA : Download

0 comments: